Benarkah Skill Mumpuni Orang Bermain Poker Diturunkan Secara DNA?

Pernahkah Anda heran mengapa Anda sulit sekali menang dalam permainan poker? Pernahkah Anda berpikir bahwa kemenangan dalam permainan poker adalah keturunan berdasar DNA? Ada beberapa orang yang percaya akan ini namun apakah benar benarkah skill mumpuni orang bermain poker diturunkan secara DNA?

Beberapa Fakta Kenapa Orang Pandai Bermain Poker 

Banyak timbul kekhawatiran umum di kalangan penggemar poker. Sebab, ada yang mengatakan, kalau skill mumpuni bermain poker berasal dari DNA turunan. 

Beberapa gen berpengaruh pada kemampuan kita berkonsentrasi, sementara gen lainnya menentukan suasana hati kita. 

Sementara itu, beberapa ciri kepribadian juga memiliki kaitan genetik, sehingga membuat semuanya semakin membingungkan.

Yang bisa kami katakan dengan pasti adalah kami tidak tahu apakah genetika benar menentukan kemampuan seseorang dalam bermain poker atau tidak. 

Namun, beberapa ilmuwan menyatakan bahwa beberapa gen memang mempengaruhi kemampuan kita bermain kartu. 

Memiliki sifat ini mungkin dapat membuat Anda menjadi pemain poker profesional nantinya. Namun prevalensi kecenderungan ini hanya sekitar 1% di seluruh dunia.

Pada saat yang sama, beberapa peneliti percaya bahwa ciri-ciri kepribadian sangat berkaitan dengan keterampilan bermain poker Anda. Misalnya bisa fokus lebih lama, bersabar, bekerja keras, dan lain sebagainya.

Akibatnya, kami ataupun banyak orang di luar sana tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa Anda secara genetik cenderung menjadi pemain poker profesional, namun kami akan mencoba memberikan analisis apakah benar mahir bermain poker diturunkan dari DNA?

Memiliki Kemampuan Matematis yang Baik

Pertama dan terpenting, poker adalah permainan angka.

Anda akan mendengar banyak pendapat berbeda tentang topik ini, tetapi intinya adalah jika Anda tidak memahami matematika di balik permainan ini, Anda tidak akan berhasil dalam jangka panjang.

Apakah Anda adalah seseorang yang mahir dalam angka, grafik, dan persentase? Jika ya, ada kemungkinan besar Anda bisa sukses di poker.

Banyak pemain yang Anda lihat di TV dan yang membangun bankroll mereka dari awal menikmati angka lebih dari yang dapat dipahami kebanyakan orang.

Jika Anda khawatir dengan diri Anda yang tidak mahir akan pelajaran matematika, jangan biarkan kekhawatiran itu bertahan lama. Sebab, kesempatan menang poker, tidak semuanya hilang. 

Tergila-gila pada angka bisa menjadi aset besar bagi pemain poker, tapi itu tidak penting.

Meskipun demikian, jika Anda membenci matematika dan tidak ingin mendekatinya, jiwa bermain poker mungkin tidak ada dalam DNA Anda.

Salah satu hal yang menjadikan poker sebagai permainan keterampilan dan strategi adalah aspek matematisnya. 

Tanpanya skill matematis ketika bermain poker, itu hanya akan menjadi permainan kartu yang dimenangkan oleh orang yang paling beruntung.

Memiliki Instinct yang Bisa Dipercaya

Ciri kepribadian lain yang mungkin menunjukkan bahwa poker mungkin ada dalam DNA Anda adalah naluri yang baik.

Sekarang, kita semua punya naluri, tapi tidak semua orang begitu yakin akan naluri itu.

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki naluri dan intuisi yang sangat baik, Anda mungkin sudah mengetahuinya saat ini.

 Anda akan berada dalam situasi di mana Anda mengandalkan insting, dan itu membantu Anda keluar dari beberapa kesulitan.

Di meja poker, naluri yang baik bisa sangat berharga.

Meskipun permainan ini tentang peluang dan statistik, Anda jarang memiliki cakupan informasi yang lengkap untuk digunakan. Sebagian darinya adalah dugaan.

Tentu saja, ahli matematika mengandalkan perhitungan GTO yang rumit untuk mengetahuinya, namun naluri yang baik juga bisa sangat membantu.

Jadi, jika Anda pandai “membaca” orang, yaitu mencari tahu ketika seseorang tidak jujur ​​kepada Anda, Anda akan menemukan bahwa keterampilan ini akan sangat berguna, terutama dalam permainan langsung, di mana orang sering kali tidak dapat menyembunyikan emosi mereka atau melakukan langkah bermain yang sangat buruk.

Mampu Berkompromi Dengan Resiko

Pada akhirnya, poker adalah salah satu permainan judi kartu yang memiliki unsur perjudian dalam jangka pendek.

Bahkan yang terbaik dari yang terbaik sering kali berada dalam posisi di mana mereka nyaris menghilangkan seluruh uang mereka atau benar-benar sudah kehilangan, baik karena nasib buruk, manajemen uang yang buruk, atau, biasanya, kombinasi keduanya.

Namun saat Anda mendengarkan pemain lain membicarakannya, Anda hampir bisa mendengar kegembiraan dalam suara mereka. 

Anda tidak akan merasa mereka sedang membicarakan sesuatu yang tidak menyenangkan.

Ini karena orang-orang yang memiliki DNA poker memiliki toleransi yang jauh lebih tinggi terhadap risiko dan tidak melihat aspek permainan ini sebagai sesuatu yang tragis.

Jika Anda benar-benar memiliki keahlian alami terhadap permainan ini, Anda akan menikmati setiap aspeknya dengan cara tertentu , bahkan bagian yang tidak terlalu menyenangkan sekalipun.

Anda mungkin pernah mendengar pemain poker menyebut diri mereka sebagai “degens” (singkatan dari degenerate Gambler, artinya selalu bangkrut karena berjudi).

Sekarang, Anda mungkin berpikir, di dunia manakah kata ini bisa mempunyai konotasi positif? Jawabannya adalah ya, di dunia poker.

Anda tidak ingin menjadi seorang yang “degen” atau ceroboh, namun pada saat yang sama, Anda juga membiarkan diri Anda untuk bisa kapan saja jatuh ke hal tersebut.

Bermain poker bukan hanya tentang menghasilkan uang. Ini tentang bersenang-senang dan mengalami semua yang ditawarkan. Yang baik, yang buruk, dan semua yang ada di antaranya.

Namun, ada banyak pemain hebat yang tidak berperilaku seperti itu.

Ini bukanlah ciri kepribadian wajib untuk unggul dalam permainan. Ada banyak pemain hebat yang mengamatinya murni sebagai sebuah bisnis dan telah mendapatkan hasil yang konsisten selama beberapa dekade.

Para pemain ini biasanya telah membangun bankroll mereka dalam jangka waktu yang lama, dan kecil kemungkinannya mereka akan bangkrut. 

Pendekatan mereka yang tenang, penuh perhitungan, dan sistematis terhadap permainan ini telah membantu mereka dengan baik selama bertahun-tahun.

Mereka yang menghasilkan uang sebesar tujuh digit dalam hitungan bulan juga lebih mungkin mengambil resiko besar di masa depan dan gagal dalam poker.

Ini bukan perilaku “normal”, tetapi hingga saat ini, poker juga belum dianggap sebagai profesi normal.

Bersikap Masa Bodoh Dengan Penilaian Orang Lain

Mengingat fakta bahwa poker masih belum diterima secara luas, untuk jatuh cinta dengan permainan ini, Anda mungkin harus berpikir di luar kebiasaan.

Dalam masyarakat yang terbentuk seperti ini, bagaimana Anda mendapatkan ide bermain kartu dan mengocok chip untuk mendapatkan penghasilan?

Apa yang terjadi dengan kerja keras dan ambisi yang dilakukan selama ini dalam bermain poker?

Apa yang kebanyakan orang di luar dunia poker tidak pahami adalah bahwa bermain poker dengan serius juga suatu usaha kerja keras. Ini bukan hanya tentang belajar bermain dengan baik.

Sulit untuk melakukan upaya terbaik Anda setiap kali Anda duduk di meja dan mengulanginya sesi demi sesi.

Tampaknya bermain poker memang mudah bagi seseorang yang melihat dari luar, tapi itu sama sekali tidak mudah, bahkan jika Anda memiliki DNA poker sekalipun. 

Mempertimbangkan semua hal ini, Anda harus menjadi tipe orang yang merasa nyaman keluar dari batasan sosial tradisional.

Kecuali Anda sangat beruntung, orang yang Anda cintai setidaknya akan sedikit terkejut dengan gagasan bahwa Anda menganggap poker sebagai pilihan karir yang layak.

Dibutuhkan sifat orang yang khusus untuk menolak semua hal negatif dan mempertahankan pendiriannya.

Itulah uraian yang bisa kami berikan perihal pembicaraan tentang DNA poker dalam diri.  Kami harus tegaskan sekali lagi, bahwa tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa kemampuan atau keterampilan dalam bermain poker atau jenis permainan kartu lainnya diturunkan secara langsung melalui DNA. 

Kemampuan bermain poker lebih cenderung dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti pengalaman, pembelajaran, pemahaman matematika, analisis psikologis, dan kemampuan beradaptasi dengan situasi yang berubah-ubah.

Walaupun ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa genetika bisa memainkan peran dalam mempengaruhi kecenderungan seseorang terhadap perilaku tertentu, seperti kecanduan judi, tetapi hal ini tidak dapat diartikan sebagai penentu kemampuan bermain poker secara spesifik.

Kemampuan bermain poker, seperti kemampuan dalam banyak hal lainnya, umumnya lebih banyak dipengaruhi oleh latihan, belajar, dan pengalaman. 

Orang yang memiliki minat dalam permainan ini dan bersedia belajar serta berlatih secara konsisten kemungkinan besar akan mengembangkan keterampilan yang lebih baik dari waktu ke waktu, terlepas dari faktor genetik.

Jadi, sementara faktor genetik mungkin memiliki beberapa dampak pada aspek tertentu dari perilaku manusia, termasuk minat pada permainan judi, kemampuan bermain poker lebih banyak ditentukan oleh faktor-faktor lain seperti pengalaman dan pembelajaran.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *