Daftar Aplikasi Video Streaming Populer di Indonesia

Menonton serial televisi atau film di aplikasi video streaming menjadi sebuah hiburan di akhir pekan atau sepulang kerja yang mengasyikan bukan sahabat Bonanza88.

Apalagi, layanan video streaming sering kali mempunyai pelbagai konten orisinil yang khas sehingga bisa mengalihkan stres Anda ketika sedang menontonnya.

Aplikasi video streaming sendiri hadir berkat kemajuan teknlogi yang semakin canggih. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai konten seru selain film atau series tetapi juga menyediakan game hingga bisnis fashion dan kuliner.

Itulah kenapa, setiap tahun aplikasi video streaming semakin populer dan banyak peminatnya. Ini sejalan dengan hasil survey yang dirilis Populix bertajuk “Indonesian Video Entertainment on Demand Consumption”.

Dari  hasil survey tersebut diketahui, lebih dari setengah responden atau tepatnya sebanyak 58 persen sudah menggunakan layanan aplikasi berlangganan.

Artinya, sebagian besar masyarakat di Tanah Air mempunyai aplikasi video streaming. Di mana, digunakan dalam mendukung berbagai kebutuhan sehari-hari dan juga hiburan.

Nah, berbicara aplikasi video streaming populer di Indonesia, rasanya tak lengkap jika sahabat Bonanza88 memahami dasar dari live streaming itu sendiri.

Sesuai namanya, live streaming sendiri berarti siaran langsung dalam bentuk video dengan tidak melalui sebuah proses editing. Meski dalam melakukannya bisa berdasarkan pada script yang sudah dibuat sebelumnya namun siaran bisa dibilang on the spot atau dadakan.

Khusus bagi Influencer dan live streamer yang punya nama besar, persiapan mereka untuk mau melakukan siaran langsung tidak main-main. Biasanya, mulai dari persiapan lighting, script konten, make up dan lain sebagainya. 

Namun begitu, live streaming bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah hanya tinggal menyalakan kamera dan memulai siaran kapan pun dan juga di manapun.

Bisa dibilang, keunggulan dari live streaming adalah meningkatkan interaksi dengan audiens. 

Baik itu untuk penggemar atau konsumen, pemberian feedback langsung yang tentunya menguntungkan pengguna live streaming. Tidak mengheran, fitur ini ramai dimanfaatkan untuk strategi marketing mereka.

Daftar Aplikasi Video Streaming Populer 

Netflix

Asal sahabat Bonanza88 ketahui, salah satu jenis aplikasi sering memerlukan biaya untuk berlangganan supaya bisa menikmati layanan video entertainment on demand (VOD). 

Aplikasi VOD sendiri atau beken disebut video streaming menawarkan sebuah fasilitas kepada penggunanya untuk bisa memilih memilih video yang ingin ditonton sesuai dengan keinginan.

Salah satunya Netflix. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia sudah menjadi pelanggan dari aplikasi video streaming satu ini bukan.

Berdasarkan hasil survey yang dirilis Populix bertajuk “Indonesian Video Entertainment on Demand Consumption”, Netflix berhasil menduduki posisi pertama dengan raihan angka sebesar 69 persen responder.

Di mana, mereka mengadakan survei sebanyak  1.000 responden pada Mei 2022 untuk bisa melihat pola konsumsi masyarakat di Tanah Air terhadap aplikasi smartphone, termasuk layanan video-on-demand.

Netflix sendiri adalah sebuah aplikasi layanan video streaming berbayar yang mana menyediakan beragam serial dan film eksklusif lokal hingga internasional. 

Tak sekedar memanjakan dengan konten film menarik, sejumlah fitur Netflix juga memberi kenyamanan bagi pengguna ketika menonton film. 

Mulai dari fitur pemilihan subtitle alih bahasa, privasi dan keamanan, fitur download offline  dan masih banyak lagi.

Menariknya, ada juga fitur tersembunyi yang jarang diketahui pengguna lain saat menggunakannya. Fitur-fitur tersembunyi ini tentu saja dapat dimanfaatkan untuk menambah kenyamanan menonton menggunakan Netflix. 

Salah satunya pengaturan untuk mengunduh acara smartphone iPhone dan Android yang memungkinkan pengguna mengatur pengunduhan hanya pada saat ada WiFi saja. 

Pengaturan ini bahkan bisa diubah baik melalui iPhone atau pun Android. Dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu, maka pengguna bisa menontonnya secara offline di mana pun. 

Akan tetap, fitur ini cuma berlaku bagi pengguna yang sudah berlangganan paket bebas iklan biasa ya sahabat Bonanza88.

Disney+ Hotstar

Di posisi kedua, Bonanza88 memasukan Disney+ HotStar. Aplikasi video streaming sangat banyak diminati oleh beragam kalangan.

Pasalnya, Disney+ HotStar menyediakan semua jenis film terbaik buatan Disney. Mulai dari pahlawan super Marvel, kisah penjelajahan luar angkasa StarWars, dan banyak film dokumenter dari National Geographic. 

Menariknya, aplikasi satu ini memastikan Anda memperoleh fasilitas terbaik, seperti contohnya kualitas video yang tinggi atau high definition dan juga ketersedian teks atau audio terjemahan dalam berbagai bahasa dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, Anda sebagai pelangganya juga bisa menikmati ragam fasilitas tersebut tanpa iklan sama sekali jika Anda melakukan subscribe atau langganan full.

Untuk bisa menonton tayangan Disney+ Hotstar, Anda hanya perlu berlangganan paket Disney+ Hotstar melalui Agen Toko Moderen bernama Fastpay dengan mudah dan cepat menggunakan salah satu operator besar di Tanah Air yakni Telkomsel.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *